ilustrasi

Laporan : Ilham/Heri/CJ
Walaupun Xiaomi belum lama ini memperkenalkan Redmi 7, vendor teknologi asal China itu langsung tancap gas menggarap suksesor ponsel entry-level tadi.

Disebut Redmi 8, digadang sebagai ponsel anyar yang disiapkan Xiaomi. Menariknya, spesifikasi Redmi 8 sudah terpampang jelas di situs sertifikasi produk milik pemerintah China, TENAA.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena dan Suara.com, Senin (19/8), tampilan depan ponsel ini nyaris serupa dengan pendahulunya.

Hal ini terlihat dari penggunaan layar poni bermotif tetesan air yang menempel pada layar 6,2 inci beresolusi HD+.

BACA JUGA  Infinix Hot 7 Pro Hanya Rp 1 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Bagian menarik justru terlihat pada bagian belakang ponsel. Pasalnya, punggung Redmi 8 dipasangi kamera ganda dan LED flash yang ditempatkan di tengah, berdekatan dengan sensor sidik jari.

Tentunya, komposisi ini berbeda dibandingkan generasi sebelumnya yang kamera+LED flashnya diletakkan di kiri atas punggung ponsel.

Adapun untuk konfigurasi kamera, Redmi 8 dijejali sepasang kamera belakang beresolusi 12 MP + 8 MP dan kamera selfie 8 MP.

Di sektor dapur pacu, Redmi 8 ditenagai prosesor Octa-Core dengan clockspeed 2.0 GHz yang dikombinasikan beberapa opsi penyimpanan data, yaitu RAM/ROM 2 GB/ROM 16 GB, 3 GB/32 GB, dan 4 GB/64 GB.

BACA JUGA  Harga Beda Tipis, Redmi Note 7 Lebih Menarik, Ini Spesifikasinya

Fitur menarik lainnya yang diusung ponsel berbobot 190 gr ini adalah baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dan sudah melintas di sistem operasi Android 9 Pie.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, biru, pink, putih, hijau, ungu, dan abu-abu, Redmi 8 dijadwalkan meluncur pada kuartal akhir 2019.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here