BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Pramuka Saka Wira Kartika dari SMK Anunariyah Sulang dan SMA N 1 Sulang yang dipimpin Siti Nurhalimah mengambil peran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang, Siswa-siswi SMK Anunariyah dan SMA N 1 Sulang yang tergabung dalam kegiatan pramuka turut membantu pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan akses jalan yang menghubungkan Dusun Ngotoko dan Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Menurut guru pembina masing-masing sekolah tersebut, bahwa melalui moment TMMD Reguler Kodim Rembang ini dimanfaatkan oleh para anggota pramuka untuk ikut terlibat di program tersebut, sebagai pembelajaran terjun di masyarakat. Karena pramuka setingkat SMU sudah seharusnya terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA  Sertu Marijani Dapet Pengalaman Tak Terlupakan

Sebelum terjun langsung membantu prajurit TNI dan warga bergotong-royong membangun akses jalan, terlebih dahulu seluruh anggota prmuka kedua sekolah itu memperoleh arahan dari perwakilan tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler Kodim Rembang yang berada di Poskotis. Minggu (4/11).

Sementara, Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler Kodim Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos mengapresiasi dan memberikan sambuatn positif keterlibatan pramuka di kegiatan TMMD Reguler 103 Kodim Rembang. Ia mengatakan kegiatan TMMD Reguler ini termasuk kegiatan lintas sektoral.

BACA JUGA  Habis Panen Singkong, Dua TNI Ini Bantu Bawa Ke Rumah

“TMMD Reguler Kodim Rembang ini termasuk kegiatan lintas sektoral. Sehingga, seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, termasuk pelajar, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk membantu demi suksesnya TMMD,” kata Dansatgas TMMD Kodim Rembang.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here