Ilustrasi/Net

Laporan : Vini

Ikan tuna kalengan adalah makanan yang sangat praktis dan bergizi. Salah satu kelebihan tuna kalengan adalah dapat disimpan untuk waktu yang lama dengan kualitas yang tetap terjaga.

Melansir Kompas.com, berikut adalah beberapa manfaat ikan tuna kalengan.

1. Membantu menurunkan berat badan

Dilansir dari Healthline, secara khusus, tuna kalengan adalah sumber protein yang baik. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, tuna kalengan juga bisa menjadi pilihan yang baik karena rendah kalori namun tinggi protein. Makanan yang tinggi protein telah dikaitkan dengan manfaat untuk menurunkan berat badan, termasuk meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan.

2. Tinggi omega-3

Meski rendah lemak, tuna tetap dianggap sebagai sumber asam lemak omega-3 yang baik. Omega-3 adalah lemak makanan esensial yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, mata, dan otak. Ikan dianggap sebagai salah satu sumber penting lemak sehat ini dalam makanan.

Baca Juga:  Polda Lampung berhasil mengungkap Ladang Ganja

Makan ikan tuna kalengan adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan omega-3. Jenis dan jumlah lemaknya bisa berbeda-beda, bergantung jenis tuna kalengan yang dipilih.

3. Sumber vitamin D

Selain mengandung lemak sehat, tuna kalengan juga merupakan sumber beberapa vitamin dan mineral yang baik, terutama vitamin D dan selenium.

Meski dikalengkan, banyak merek tuna kaleng yang diproses secara minimal dengan hanya mengandung ikan tuna, air atau minyak, dan garam. Beberapa merek mungkin juga menambahkan bumbu atau kaldu untuk menambah rasa.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini