BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0720/Rembang memberi banyak dampak positif pada masyarakat Pasedan.
Tujuan dari pada TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI guna ikut serta dalam pemerataan pembangunan di wilayah terpencil atau wilayah yang terisolasi.
Lebih dari itu, dengan TMMD akan lebih mendekatkan TNI dengan rakyat dengan kerja bakti bersama.

Hal itu terjadi di lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, yang disambut secara antusias dari warga.
Serda Arizona yang tergabung Satgas TMMD, setiap harinya di lokasi tanpa mengenal lelah dan selalu memberi semangat bagi warga Pasedan, bahkan saling berbagi minuman dikala istirahat kerja dengan warga.

BACA JUGA  TMMD-Warga Terkendala Jalan Terjal

Ikhwan (47) mengatakan, atas dasar keikhlasan karena jalan sedang dibangun oleh Prajurit TNI melalui program TMMD 103, ia membantu untuk meringankan pekerjaan anggota satgas yang ada di lapangan.

BACA JUGA  Prajurit TMMD Bantu Cari Pakan Ternak Warga

“Kami juga ingin berperan, karena anggota TNI juga kerja keras membangun jalan desa kami, walaupun hanya sedikit yang bisa kami lakukan, namun kami berharap bisa sedikit membantu,” katanya, Sabtu (27/10).

Menurut Kasdim, TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI, tidak saja dengan rakyat juga dengan pemerintah daerah.

“Melalui TMMD, semakin berkurang daerah tertinggal maupun yang terisolir karena fokus pemerataan pembangunan berada di pedesaan,” paparnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here