BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Pasca dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Serda Agus salah satu anggota Babinsa Koramil 13/Sedan Kodim 0720/Rembang, diberikan tugas khusus oleh Komandannya untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga setempat.

“Sebagai seorang Babinsa, saya sudah terbiasa melaksanakan Komsos di wilayah binaan saya, jadi perintah ini bagi saya saya anggap biasa,” ungkap Agus. Kamis (15/11).

BACA JUGA  Babinsa Koramil Jeruklegi Cek Kesiapan Lapangan Upacara

“Memang agak kesulitan mencari warga pasca dilaksanakannya TMMD, karena sebagian dari warga banyak yang bekerja, karena mereka kan ya nggak tahu kalau mau saya datangi. Mau tidak mau ya saya yang harus berusaha mencari dan memburu warga, seperti sampai mencari di sawah atau perkebunan jagung seperti ini,” paparnya.

BACA JUGA  Bu Kades Selalu Perhatikan Makan Satgas

“Seperti perang saja memburu warga seperti memburu musuh, ya itulah tantangannya tugas dilapangan sebagai seorang Babinsa yang saya rasakan selama ini. Nikmat dan senang sekali.” Pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here