BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Kepedulian Satgas di lokasi TMMD sangat baik dirasakan warga Pasedan. Musim kemarau yang berkepanjangan terjadi disebagian wilayah Indonesia, termasuk diwilayah Jawa Tengah. Hal ini sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, baik itu pedagang, petani, nelayan dan lain sebagainya. Pengaruh dari musim panas ini ada yang berdampak baik dan ada juga yang berdampak buruk bagi kehidupan manusia.

Dampak baik dari musim kemarau ini dirasakan oleh warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani garam dan tembakau, tetapi berdampak buruk bagi warga yang bekerja sebagai petani polowijo.

BACA JUGA  Pramuka Ikut Sukseskan TMMD Rembang

Siang itu cuaca memang panas sekali, karena panas membuat ketahanan tubuh manusia gampang menurun dan mudah capek, waktu itu dua orang anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang (Serda Teguh Handoko dan Kopda Subroto) sedang melintas dijalan Dukuh Ngotoko. kamis (1/11).

Karena melihat ada bapak Surawi sedang memikul rumput dan tiba-tiba berhenti, lalu kedua Satgas itu berhentin pula dan langsung turun dari motornya dan menyapa kepada bapak Surawi, kenapa pak kok berhenti tanya Teguh Handoko, mboten ngertos pak, ujuk-ujuk sirah kulo ngelu (Tidak tau pak tiba-tiba kepalaku pusing), jawab Surawi.

BACA JUGA  Sasaran Tambahan pun Selesai Oleh TMMD

Melihat kondisi pak Surawi kecapekan dan lemas akhirnya Serda Teguh ambil alih rumput pak Ngatmin lalu dipikul dan Kopda Subroto menggandeng pak Ngatmin dan diantarkannya pulang.

“Matur suwun pak, sampung ngeterke kulo mantuk, (Terimakasih pak sudah mengantarkan aku pulang), ucap Ngatmin, iya sama-sama pak, hati-hati ya pak istirahat dulu dirumah, jawab Teguh Handoko.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here