BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Prajurit satgas TMMD Kodim Rembang tidak hanya mengerjakan sasaran fisik dan nonfisik namun disela–sela istirahat merka, Kopda Sariyono anggota Satgas TMMD sedang membantu Mbah Kardi (56) petani Desa Pasedan, memikul rumput dan kayu.

Melihat Mbah Kardi membawa rumput, dengan Sigap Kopda Sariyono langsung menghampiri dan membantu mbah Kardi membawakan rumput. Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa prajurit sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya, melihat sesamanya dalam kesulitan.

BACA JUGA  Jalan TMMD Jadi, Jurangjero Banyak Diserbu Pemancing

Sungguh Kakek yang masih kuat, seperti warga lainnya, selama ini mereka mengangkut rumput maupun kayu bakar dengan dipikul, dipanggul maupun digendong. Hal ini karena akses dari dan menuju kebun atau hutan sangat sulit dilalui oleh kendaraan beroda dua sebelumnya. Warga sebelumnya lebih memilih cara tersebut karena dinilai lebih aman daripada naik motor.

BACA JUGA  Komunitas Jeep Ikut Upacara Penutupan TMMD

Dengan adanya TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang, kedepan diharapkan akan segera beralih menggunakan sepeda ataupun motor. Masyarakat kini juga sudah mulai menganggap mereka seperti keluarga sendiri. TMMD tak hanya membangun infrastruktur semata, namun kepedulian sosial dan kebersamaan sebagai satu kesatuan keluarga juga terus dibangun.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here