BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg ke 103 Kodim 0720/Rembang digelar di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang . Memberi manfaat yang sangat banyak bagi warga desa Pasedan dalam pembangunan fisik terutama pengecoran jalan yang sedang dikerjakan oleh satgas TMMD.

Namun tidak hanya kerja di sasaran fisik saja, akan tetapi anggota satgas TMMD juga mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan dengan membersihkan lingkungan masing-masing maupun lingkungan tempat kerja.

BACA JUGA  Pekerja Rabat Beton Di Absen

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kita tanamkan gaya hidup sehat untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan guna menuju hidup sehat,” ungkap Koptu Heri Satgas TMMD.

Tidak hanya mengajak namun juga langsung mempraktekan dilapangan dengan mengumpulkan sampah yang ada disekitar lokasi kerja dan kemudian dibakar, dengan seperti ini Koptu Heri berharap akan ditularkan dengan masyarakat yang lain sehingga akan menjadi budaya di masyarakat tentang hidup sehat.

BACA JUGA  Catur Sebagai Pengisi Waktu Luang

“Saya juga langsung ajak langsung untuk praktek dilapangan dengan membakar sampang yang ada di lokasi ini, harapannya akan menjadi budaya dan bisa menularkan kepada masyarakat yang lain untuk budaya hidup sehat,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here