BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus Gerindra menyambangi kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Sebelum menemui Airlangga, Prabowo juga menemui dua ketua umum partai koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yakni Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Dalam konferensi pers seusai pertemuan, Prabowo mengaku kedatangannya ibarat pulang ke almamaternya dulu.

“Saya hari ini kembali ke almamater saya, saya dulu lulusan Golkar. Golkar menyumbang banyak kader ke banyak institusi di republik ini,” kata Prabowo di kantor DPP Golkar di Jakarta Selasa (15/10).

BACA JUGA  Golkar Lampung Terus Gonjang Ganjing

Menurutnya sebelum mendirikan Gerindra pada 2008 dirinya bergabung dengan Partai Golkar.
Prabowo juga mengikuti konvensi Partai Beringin untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2004. Prabowo kalah dari Wiranto-kini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dalam konvensi itu.

Prabowo menjelaskan tak merasa canggung kembali ke Golkar. Menurut dia, Gerindra dan Golkar memiliki banyak kesamaan.

“Kami sepakat untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai,” tegas mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini.

Prabowo mengungkapkan Golkar dan Gerindra sepakat untuk bekerja sama di kemudian hari karena komunikasi politik yang baik di antara para elite akan membawa suasana yang baik bagi terwujudnya stabilitas negara.

BACA JUGA  Bamsoet Berangkatkan TS Umroh dan ke Yerussalem

Dalam konferensi pers itu, Ketum Partai Golkar Airlangga juga menyebut Prabowo sebagai alumnus Golkar.

“Tadi kami sampaikan ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo. Beliau adalah salah satu almamater terbaik yang pernah ada di Partai Golkar,” kata Airlangga

Prabowo berkunjung ke Golkar didampingi sejumlah elite Gerindra, di antaranya Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono.

Adapun Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan beberapa politikus Golkar seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainudin Amali, Rizal Mallarangeng, dan lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here