BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar
MESUJI-Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji ke-13, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, bersama Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Mesuji gelar pameran dan kontes bonsai tingkat nasional.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 16-24 November 2021 di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji, Senin (22/11).Ketua Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang di pusatkan di Bumi Ragab Begawe Caram itu, Nuril Huda mengatakan dalam ajang tersebut tanaman bonsai dari Bandar Lampung berhasil meraih Juara Umum atau Best In Show di kelas regional.

BACA JUGA  Hentikan Kejahatan HAM Rezim China Kepada Muslim Uighur

“Sedangkan lainnya dari Bandar Lampung raih best in class prospek, Bandar Lampung raih best in class regional, Mesuji raih best in class madya dan terakhir Bandar Lampung raih best in class umum,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, diajang pameran dan kontes bonsai nasional ada empat kelas yang diperlombakan, pertama kelas prospek, regional, madya, dan utama. Dikatakannya, adapun kategori penilaian dalam kegiatan pameran dan bonsai tingkat nasional tersebut meliput penilaian gerak dasar, keserasian, kematangan, dan kerapihan. “Para peserta yang meraih juara umum dan juara kelas mendapatkan piagam dan rapot,” ucapnya.

BACA JUGA  BPBD Tinjau Dua Desa Rawan Banjir di Mesuji Timur

Ia menambahkan pecinta bonsai dari seluruh Lampung turut serta mengikuti kegiatan tersebut, bahkan dari luar Provinsi Lampung seperti Sumatra Selatan, Tanggerang, Bengkulu dan Lembang turut meramaikan ajang tersebut. “Kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Mesuji. Sebab, yang datang dari sini juga dari berbagai daerah, dan dampaknya juga ke peningkatan pendapat masyarakat sekitar,” terangnya.

BACA JUGA  DPD Lakukan Pemetaan Kewenangan Baru

Lebih lanjut, Huda mengungkapkan, atas berlangsung nya kegiatan tersebut pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Mesuji khusus nya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji. Pasalnya, telah mensuport kegiatan pelaksanaan Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional 2021.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here