BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/Cj
REMBANG – Memasuki hari ke 12, TMMD di wilayah Kodim 0720/Rembang, para Satgas dan warga terus melakukan pembangunan fisik. Yakni berupa pembuatan poskamling di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Pada siang ini, Jum’at (26/10) pembangunan Poskamling terlihat sudah 60 persen. Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana mengatakan pihaknya menargetkan 2 hari lagi pembangunan Poskamling akan selesai. “Dengan dibangunnya poskamling ini, kami berharap keamanan dan ketertiban di Pasedan dapat terjaga,”kata Pasiter.

Pembangunan Pos Kamling dalam pelaksanaan TMMD merupakan bagian dari usaha TNI memancing gotong-royong dalam menjaga keamanan lingkungan. Budaya seperti ini yang diyakini akan menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk. Pasiter Kodim 0720 Rembang, Kapten Inf Wadiyana mengungkapkan, tujuan lain dari didirikannya Pos Kamling adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap pengamanan lingkungan secara swakarsa.

Beberapa TMMD terkini di Kabupaten Rembang yang dijalankan Kodim 0720/Rembang memang selalu meninggalkan oleh-oleh Pos Kamling. Masyarakat pun meresponsnya dengan baik. Mereka menjadikan Pos Kamling tersebut sebagai ajang kumpul-kumpul sambil menjaga keamanan lingkungan. Jika sudah begitu, potensi dan peluang gesekan antar masyarakat menjadi kecil. Kerukunan masyarakat mudah sekali terwujud.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here