Laporan : Putri/CJ
LAMPUNG TIMUR – Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Polisi Kehutanan, menggelar patroli didalam kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, pada Rabu (14/8), menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah TNWK.

BACA JUGA  Netralitas KPU Lamtim Dipertanyakan

Potensi kejahatan yang marak terjadi di dalam kawasan TNWK ini, antara lain adalah kasus perambahan, pembalakan dan perburuan liar, hingga pembakaran lahan di hutan lindung tersebut.

“Selain berfungsi sebagai salah satu paru-paru dunia, Kawasan TNWK merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia, yang terletak di ujung Selatan Pulau Sumatera, yaitu di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, masuk klasifikasi area konservasi gajah, badak, harimau, serta beberapa binatang langka lainnya, yang wajib dilindungi,” tegasnya.

BACA JUGA  Pawai Kendaraan Hias Sambut HUT RI

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut menjaga salah satu aset hutan lindung nasional, yang berada didalam wilayah Kabupaten Lampung Timur ini.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here