BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Guna memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Way Kanan terhitung mulai hari Jumat (30/11) yang akan datang, akan mulai melakukan pelayanan pembuatan SKCK keliling di seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Way Kanan, dengan menggunakan “Biss Kresna” yang merupakan kepanjangan dari mobil SKCK dan Sidik jari Keliling polres Way Kanan

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto Sik, melalui Kasat Intelkam Polres setempat Iptu Dyvia Arianto Sik saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/11).

Iptu Dyvia Arianto mengatakan, SKCK sangat diperlukan bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan maupun untuk melanjutkan sekolah ataupun lainnya yang diperlukan sebagai salah satu persyaratannya.

BACA JUGA  Rudi Joko: RKPD sebagai Start Awal Pelaksanaan Program Pemerintah

Selama ini kan masyarakat yang tinggalnya  jauh dari lokasi Polres Way Kanan lumayan susah untuk mendapatkan SKCK, karenanya kita (Polres WK. red) akan membuka pelayanan pembuatan SKCK keliling Sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan jelas Iptu Dyvia.

Dalam pelayanan pembuatan SKCK masyarakat hanya memerlukan waktu pelayanan kurang dari 30 menit untuk mendapatkan SKCK yang asli, sepanjang persyaratan yang diperlukan untuk pembuatan SKCK lengkap sehingga masyarakat tinggal mengisi data yang diperlukan dan seterusnya menunggu hingga proses pembuatan SKCK selesai jelas Iptu Dyvia.

Dalam mobil pelayanan yang kita siapkan masih kata itu divya itu memuat 3 personil 1 dari anggota D Satreskrim dan 2 dari Sat Intelkam sehingga semua proses pembuatan sidik jari yang diperlukan untuk pembuatan SKCK sudah bisa langsung kita tangani tambah Iptu Dyvia.

BACA JUGA  Saipul Pimpin Rapat Persiapan HUT Provinsi Lampung

Mobil pelayanan yang kita siapkan tersebut akan mendatangi Polsek-Polsek setempat dan memberikan pelayanannya selama satu minggu untuk tiap Polsek, dan Minggu berikutnya bergeser ke Polsek lainnya, karenanya kepada masyarakat dihimbau untuk dapat memanfaatkan mobil keliling pelayanan pembuatan SKCK ini dengan sebaik-baiknya, guna memudahkan dan meringankan mereka, daripada harus mendatangi Polres Way Kanan yang jaraknya lumayan jauh dari daerah mereka, Himbau Iptu Dyvia.

Adapun jadwal mobil keliling pelayanan pembuatan SKCK bisanya didapatkan di Polsek-polsek terdekat, pungkas Iptu Dyvia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here