Laporan: H Aristusyah
TULANGBAWANG BARAT-Sebagai komitmen Polri dalam Pelestarian lingkungan, Jum’at (10/01) pukul 08.00 Wib bertempat di halaman Mapolres Tulang Bawang Barat, Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK secara simbolis mengawali Kegiatan penghijau.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Danlanud Astra Kesetra, Pabung Kodim Lampung Utara, Asisten III, Kadis Pertanian, Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang Barat, Camat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, dan Kepala Kelurahan Panaragan Jaya serta Tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Lomba Temu Penegak Ajang Silaturahmi

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan Polres Tulang Bawang Barat secara bertahap akan menyiapkan 3.000 bibit kayu dan tanaman berbuah. Yang akan di tanam pada 7 titik di Lingkungan Mapolres, Lapangan Panaragan Jaya, calon lokasi Mapolres baru yang akan dibangun, Mapolsek, serta markas Koramil wilayah Tubaba.

Selanjutnya Kapolres berharap kepada masyarakat untuk turut ambil bagian dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan penghijauan diharapkan bisa terwujud suasana linkungan yang asri, terpeliharanya ketersedian Oksigen dan serapan air bawah tanah pada saat musim kemarau.

BACA JUGA  Polisi Identifikasi Mayat Lansia di Candra Mukti

Semetara Asisten III, H. M. Rasyidi yang mewakili Bupati Tulang Bawang Barat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres, atas prakarsanya terhadap keperdulian lungkungan. Hal ini sesuai dengan program Pemkab Tubaba yaitu “Nemen Nedes Nerimo serta Kesetaraan dan kesederhanaan” sebagai sarana terciptanya Tulang Bawang Barat yang Nyaman.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here