Laporan: Kusuma

Lampung Timur – Kepolisian Resor Lampung Timur, Polda Lampung, terima 4.287 dosis vaksin jenis Pfizer dari Bidang Dokkes (Bid Dokkes) Poda Lampung.

Dosis vaksin ini telah di distribusikan ke-34 Puskesmas yang berada di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Distribusi vaksis ini untuk pencegahan wabah Covid-19 yang belum usai.

Vaksin jenis Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Berdasarkan uji klinis tahap tiga yang dilakukan di Amerika Serikat, Jerman, Turki, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina, vaksin Pfizer memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 95 persen.

Baca Juga:  Nama Anis Baswedan Bergema Di Rakerda DPD Nasdem Mesuji

Kapolres lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, dosis vaksin yang diterima akan diberikan kepada masyarakat yang belum vaksinasi.

“Dosis vaksin yang kami terima, akan kita suntikan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang belum di vaksin, baik dosis dua maupun dosis tiga,”kata Zaky, Senin (25/7).

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang belum divaksin agar segera mendatangi Puskesmas-puskesmas terdekat untuk dilakukan vaksinasi dosis dua dan dosis tiga,” imbaunya.

“Vaksinasi Covid-19 dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus covid-19 yang sampai sekarang masih ada,”pungkasnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini