BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Siswantoro. S.Ik, didampingi,  Waka Polres Way Kanan Kompol Vizky Dzulkarnain, SE Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto,SH Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, Kasatnarkoba Iptu Andre Try Putra menggelar ekspose hasil Operasi Waspada Krakatau 2018 bertempat di Mako Polres setempat, Selasa (04/12).

AKBP Andi Siswantoro S,IK mengatakan, Operasi Waspada Krakatau 2018 telah dilaksanakan dari tanggal 15 s.d 28 November 2018 dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal 2018 dan Tahun Naru 2019 di wilayah hukum Polres Way Kanan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Polisi Ringkus Pelaku Curat Dan Penadah

Kapolres menambahlan, Pelaksanaan Operasi Waspada Krakatau 2018 bertujuan mengetahui secara dini, kemungkinan adanya kejahatan teror bom, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat, serta jaringan teroris yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Berdasarkan hasil anev Operasi Waspada Krakatau 2018 selama empat belas hari, masih kata AKBP Andi Siswantoro, S.IK, Polres Way Kanan berhasil mengungkap 5 TO tempat, 1 Non TO tempat, 5 Non TO barang berupa Senpi dengan 6 butir amunisi, 2 Non TO tempat.

Andi Siswantoro juga menambahkan, anggota Polres telah melakukan tindakan preventif kepada masyarakat dan berhasil mendapatkan lima pucuk senpi rakitan terdiri dari dua jenis laras panjang dan tiga jenis revolver berikut 6 butir amunisi aktif yang diperoleh secara sukarela dari masyarakat Kampung Kota Dewa Kecamatan Buay Bahuga, Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu, Kampung Bumi Jaya dan bukaan guswan HTI Kawasan Register 44 Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan dan pengakuan warga memiliki senpi rakitan untuk menjaga diri.

BACA JUGA  Petugas Ringkus 2 Pelaku Curas

Selain itu, Kapolres Way Kanan juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki senjata api dan amunisi aktif, lebih baik diserahkan kepada pihak kepolisian atau Babinkamtibmas yang berada di kampung setempat dan tidak akan kami proses hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here