BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
LAMPUNG TENGAH – Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah mengamankan pelaku pemelihara Satwa yang dilindungi a.n AR (43), Dusun V rt 05 Rw 05 Kampung Sridadi Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah, Selasa (15/1).

Sesuai dengan Laporan Polisi LP/71-A/I/2019/Polda Lampung/Res Lamteng, Tanggal (15/1), Pelaku ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK.M.Si, Kasat Rerkrim Akp Firmansyah SH, MH. Menjelaskan Bahwa telah mengamankan Pelaku AR yang memelihara, menyimpan Satwa yang dilindungi 2 Ekor Siamang jantan (Symohalangus sybdactylus) dan 1 ekor Owa Sumatra Jantan (unko hylobates Aqilis) semuanya dalam keadaan hidup.

BACA JUGA  Satlantas Mesuji Luncurkan Smart SIM

“Pelaku kami amankan karena memelihara atau disimpan satwa yang dilindungi, hewan terseebut dipelihara di dalam kandang yang terbuat dari Bambu yang diletakkan dihalaman rumahnya di dusun V rt 05 Rw 05 Kampung Sridadi Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah,”ujar AKP Firmansyah.

BACA JUGA  Honorer Pemkab Lamteng Ditangkap Satres Narkoba Polres Lampura

Lebih Lanjut kasat Reskrim AKP Firmansyah SH, MH berkordinasi dengan Balai BKSDA Propinsi Lampung untuk menitipkan Satwa yang dilindungi tersebut.

“Pelaku AR untuk Mempertanggung jawabkan perbuatannya dijerat dengan Pasal 40 atyat 2 Nomor 21 yata 2 Huruf a UU RI Nomor 5 tahun 1990 Tertang Konservasi Sumber daya Alam hayati dan Eko Sistemnya dengan ancaman hukuman 5 tahun Penjara,” terang Akp Firmansyah SH, MH.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here