BERBAGI

Laporan : Nara/CJ
TULANG BAWANG – Memanfaatkan keteledoran dari pemilik akun FB (facebook) yang masih login di HP (handphone) milik pelaku, pelaku AN als GE (21), yang berprofesi buruh, merupakan warga Tiyuh Indraloka I, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat memposting gambar tugu pengantin yang disertai status penghinaan terhadap suku lampung.

“Ujaran kebencian tersebut di posting oleh pelaku di akun FB Hury Caak Ciliek Owye hari Kamis (11/10/2018), sekira pukul 11.53 WIB, yang mana akun tersebut merupakan milik Sahuri teman dekat pelaku,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH saat melakukan konferensi pers. Rabu (13/2) siang.

BACA JUGA  Polisi Identifikasi Balita Tenggelam Di Aliran Irigasi

Kegiatan konferensi pers tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kasat Reskrim AKP Zainul Fahcry, SIK, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi dan Kanit IV Satreskrim Ipda Jepri Syaifullah, SH, bertempat di Mako Polres setempat.

BACA JUGA  Jadi Korban Malpraktek, Istri Wartawan Laporkan RS Asy Syfa Ke Polres

Dari keterangan pelaku kepada petugas, pelaku dengan sengaja melakukan aksinya menyebarkan ujaran kebencian di medsos, karena pelaku AN als GE memiliki dendam secara pribadi dengan Sahuri sang pemilik akun FB.

Pelaku AN als GE, telah ditangkap oleh Satreskrim hari Jumat (8/2), sekira pukul 04.00 WIB, saat turun di loket dari Bus Lorena, di Pasar Unit 2, Tulang Bawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here