Polisi Ringkus Buronan Komplotan Pembobol Ruko, Satu DPO

5

Laporan : Makmur PJ
BANDARLAMPUNG – Setelah buron enam bulan, NH (28) komplotan pencurian spesialis bobol ruko berhasil diringkus Unit Opsnal Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan (TBS) Polresta Bandar Lampung.

Warga Kampung Toblok, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung itu ditangkap Unit Opsnal Reskrim TBS, Sabtu (13/7), saat sedang berada di rumahnya.

“Pelaku NH sudah lebih dari enam bulan menghilang,” ujar Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kompol Yana, mendampingi Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si, Minggu (14/7).

BACA JUGA  Besok, Polresta Bandarlampung Gelar Operasi Sikat Krakatau
IKLAN

Polisi mendapat informasi pelaku sudah kembali ke kampungnya. Menindaklanjuti hal tersebut, petugas kembali melakukan pemantauan terhadap NH.

“Lalu kami lakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di kediamannya,” jelas Yana.

Anggota komplotan pembobol ruko ini berjumlah empat orang.

“Dua di antaranya sudah terlebih dahulu ditangkap dan telah menjalani hukuman. Sedangkan satu pelaku berinisial YD masih buron dan masuk DPO,” ungkap Yana.

BACA JUGA  IRT Pengedar Sabu Dibekuk Polresta Bandarlampung

Komplotan ini mengambil sejumlah barang berupa kawat tembaga dan tembaga (SPUL) dinamo jenset di bengkel dinamo ‘Saudara Jaya’ milik Nirwan pada Desember 2018.

“Modus pencurian yakni, dengan memanjat tembok belakang dan merusak plafon ruko,” terang Yana.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here