BERBAGI

Laporan : Nara/CJ
TULANGBAWANG – Polsek Rawa Pitu melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) balita (bayi bawah lima tahun) tenggelam di aliran air saluran irigasi sekunder, yang berada di perbatasan Kampung Gedung Jaya.

Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal AB, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kejadian tenggelamnya balita tersebut terjadi hari Kamis (14/2), sekira pukul 13.00 WIB, di aliran air saluran irigasi sekunder.

BACA JUGA  Pemkab Tuba Berikan Bantuan Korban Meninggal Akibat Banjir

“Adapun identitas balita yang tenggelam yaitu M Rafiq Zayyan (4), warga Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Ipda Samsi, Jumat (15/2).

Kejadian bermula ketika korban bersama teman-temannya Citra (4) dan Safina (6) sedang mencari ikan kecil, tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur ke dalam saluran irigasi sekunder. Karena korban tidak bisa berenang mengakibatkan korban langsung tenggelam. Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban langsung berlari meminta tolong kepada warga dan dengan seketika warga langsung datang ke TKP.

BACA JUGA  Parah, Rumah Sendiri Jadi Tempat Pesta Narkoba

“Saksi Saprudin (32), berprofesi tani, warga Kampung Gedung Jaya dan saksi Eko Sulistiyono (27), berprofesi tani, warga Kampung Rawa Ragil yang mengetahui kejadian tersebut, langsung menyelam untuk mencari korban. Akhirnya korban berhasil ditemukan oleh saksi Eko Sulistiyono di dalam air yang berjarak sekira 2 Meter dari TKP, selanjutnya korban diangkat ke tanggul dan coba dilakukan pertolongan, tetapi korban tidak ada reaksi,” urai Ipda Samsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here