ilustrasi

Laporan : Makmur PJ
BANDARLAMPUNG – Tim Satgas Gakum bersama Satgas deteksi dan Preventif Operasi Sikat Krakatau 2019 amankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di sebuah toko milik korban Radinal (24) warga Jalan RE Martadinata LK. II RT. 006, Keteguhan, Teluk Betung Barat Bandar Lampung.

Pelaku Riyanto alias Iyan Petak (33) warga Jalan Pekon Ampai RT. 001 LK. I, Keteguhan, Telukbetung Timur Bandar Lampung itu beraksi pada Oktober 2018 itu kini mendekam di sel tahanan sementara Polresta Bandar Lampung untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Efendi menceritakan, penangkapan terhadap tersangka Riyanto berawal dari hasil penyidikan polisi dilokasi kejadian. Setelah mendapatkan identitas pelaku kemudian Polisi melakukan pemantauan terhadapnya.

BACA JUGA  Pelaku Curat Di SMPN 2 Banjar Agung Ditangkap Polisi

“Dalam pemantauan petugas curiga dengan gerak geriknya, kemudian petugas kepolisian mengikuti tersangka hingga ke tempat persembunyiannya di wilayah hukum Tanjung Karang Timur (TKT). Setelah yakin Riyanto merupakan target, kemudian tersangka diamankan,” ujar Rosef, Kamis (11/7).

Rosef menjelaskan, tersangka melakukan Curat dengan cara memanjat atap toko korban, dan mendongkel plafon. Setelah berhasil masuk, tersangka mengambil uang tunai dan puluhan bungkus rokok.

BACA JUGA  Bobol ATM, Oknum Polisi Tanggamus Diringkus Tim Gabungan Polresta Bandar Lampung

“Jadi dia ini merusak plafon toko tersebut, lalu masuk dan mengambil uang tunai dan mengambil beragam rokok dan uang tunai,” imbuhnya.

Sehingga korban mengalami kerugian berupa uang tunai sebanyak Rp 1 juta dan produk rokok yang ditaksir sekitar Rp 7,535 juta.

“Total kerugian korban Rp 8,535 juta,” jelasnya.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku ditahan di Polresta Bandar Lampung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Terkait adanya keterlibatan pelaku lain masih kita kembangkan, kemudian pelaku mengaku melakukan sendiri dan sudah dua kali. Yang bersangkutan juga sudah kita amankan,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here