BERBAGI

Laporan : Heri/Atr
DENPASAR – Ratusan personel Polda Bali siap mengamankan kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali (20/1).

“Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung I untuk mengamankan jalannya kongres PSSI ini,” kata Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya di Denpasar, Jumat malam.

Mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini mengatakan, Polda Bali akan menerjunkan 220 personel terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar. Ratusan personel tersebut akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

BACA JUGA  Lagi, Bandar Sabu Diamankan Petugas

Ia menegaskan, Operasi Gapura Agung-I akan digelar mulai 19-20 Januari 2019 dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi.

BACA JUGA  Gegana Patroli Ketupat Krakatau 2020

Hal ini dilakukan guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman, seperti dilansir Antara.

“Polda Bali sudah siap mengamankan kongres tahunan PSSI ini. Meskipun tidak ada membahas agenda besar, kami tidak boleh under-estimate dan akan tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan sesuai Standar Operasional Prosedur,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here