BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan
PESISIR BARAT – Akibat angin kencang yang terjadi diwilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Senin (21/1), mengakibatkan satu pohon kelapa tumbang dan menimpa gedung sekolah dasar (SD) di Pekon Kebuayan Kecamatan Karyapenggawa.

Pengawas Sekolah Mirwan, S. Pd., mengatakan,akibat tertimpa pohon kelapa, atap sekolah SDN Kebuayan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga membutuhkan perbaikan.

“Gedung sekolah yang tertimpa pohon kelapa itu adalah gedung sekolah yang bsas digunakan oleh siswa kelas dua, kerusakan haya terjadi pada bagian atapnya saja,” kata dia.

BACA JUGA  BPK RI Diminta Audit Penggunaan ADD-DD

Dijelaskannya, kerusakan atap gedung sekolah itu tidak menghambat aktivitas belajar mengajar, namun apabila terjadi hujan maka gedung tidak bisa digunakan karena atapnya bocor, sehingga harus dilakukan perbaikan.

“Kalau kondisis tidak hujan gedung sekolah bisa digunakan, nah kalau turun hujan jelas tidak bisa dipungsikan karena atap bocor dan mengganggu proses belajar mengajar,” terangnya .

Lanjutnya, pihaknya saat ini tengah melakukan upaya perbaikan seadanya pada atap sekolah itu, sehingga gedung sekolah yang tertimpa pohon kelapa itu tetap bisa digunakan oleh siswa untuk belajar.

“Kita akan melakukan perbaikan, tapi perbaikan seadanya, yang penting ruang kelas itu bisa digunakan oleh siswa untuk belajar, karena kita tidak memiliki biaya kalau harus memperbaiki atap sekolah itu,” ujarnya.

BACA JUGA  Agus Berharap Kedepan Warga Pesbar Hapal Al Quran

Menurutnya, Kabid Sarana dan Prasarana Pendidikan dan Kabid Pendidikan Dasar dari Disdikbud Pesbar telah datang kelokasi kejadian untuk melihat kondisi gedung sekolah yang tetimpa pohon kelapa itu.

“Kata Dinas Pendidikan,pihaknya akan menganggarkan perbaikan atap sekolah itu pada tahun ini. Dan harapan kita perbaikannya bisa dilakukan tahun ini juga sehingga aktivitas belajar mengajar tidak terhambat,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here