Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bapak Bachruddin Jusuf Habibie pada Rabu petang (11/9). Untuk itu, PKS menginstruksikan kepada seluruh kader dan struktur partai melaksanakan shalat gaib dan mengibarkan bendera setengah tiang untuk mendoakan dan menghormati mendiang BJ Habibie.

“Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI kami mengucapkan duka cita dan belasungkawa mendalam atas wafatnya teladan dan guru bangsa Bapak BJ Habibie. Kita semua menjadi saksi beliau orang baik dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Insya Allah husnul khotimah. Seluruh kader dan struktur PKS akan melaksanakan shalat gaib dan mengibarkan bendera setengah tiang untuk mendoakan dan duka cita atas kepergian beliau,” kata Jazuli.

BACA JUGA  Airlangga: Siap Lanjutkan Cita-Cita Habibie

Anugerah Tuhan Untuk Bangsa Indonesia

Bagi keluarga besar PKS, lanjut Jazuli Juwaini, BJ Habibie adalah anugera Tuhan bagi bangsa Indonesia. Dedikasi, prestasi, karya, dan kisah hidupnya sangat inspiratif bagi generasi bangsa. Pandangan, sikap, dan tindakan politiknya sangat jernih, high politic, dan negarawan sehingga layak menjadi teladan seluruh pemimpin bangsa ini.

“Pak Habibie adalah tokoh bangsa yang paling banyak menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Kisah hidupnya, relijiusitasnya, cintanya yang besar pada istri dan keluarga, prestasi, karya dan dedikasinya bagi negara dan bangsa luar biasa. Sehingga bagi PKS beliau ini adalah anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia,” kata Anggota Komisi I DPR ini.

BACA JUGA  Jazuli Bersyukur Siti Aisyah Bebas

Kita semua kehilangan suri teladan besar bangsa ini, lanjut Jazuli. Tapi sebagai insan yang beriman kita doakan dengan penuh keyakinan bahwa beliau rahimahullah wafat dalam keadaan husnul khotimah. Dan mudah-mudahan bangsa Indonesia dapat meneladani beliau serta menjaga warisan-warisan beliau. “Lahu Al-Fatihah,” pungkas Jazuli.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here