BERBAGI

Laporan : Rudi/CJ
LAMPUNG UTARA – Kegiatan “Meet and Greet” Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIPM) Kotabumi Lampung, dilaksanakan di Aula K.H Ahmad Dahlan STKIPM dengan menghadirkan mahasiswa Panisa Hinpha (Yui) dan Wipaporn Jubjaimoh (Tarn) dari Valaya Alongkorn Rajabhat University, Pathum Thani, Thailand, Selasa (5/2).

Hadir dikegiatan Ako Chaniago Ketua PK IMM STKIPM, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lampung Utara (Lampura) Jefri Ramdhani, Alumni Sea Teacher STKIPM; Rendi Dwi Putra; Hanja Aprima; dan Mutia Tanjung, serta Siswa-Siswi SMA/SMK se-Lampura.

BACA JUGA  Polisi Ringkus Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

Ako Chaniago dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan “Meet and Greet” merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festivalization 0.1 PK IMM STKIPM yang akan dilaksanakan 11 s.d. 13 Februari 2019.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Festivalization yakni; Lomba ,” jelasnya.

Sementara, Tarn (Narasumber), melalui pembicaraan yang di translate oleh Hanja Aprima, menyampaikan kebahagiaannya bisa terpilih menjadi perwakilan pertukaran mahasiswa Thailand untuk Indonesia dalam program SEA-Teacher (Southeast Asian Teacher) khususnya penempatan di STKIPM Kotabumi Lampung.

BACA JUGA  Sambut HUT RI, Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar Lomba Karaoke

Ia menceritakan, sudah tiga minggu keberadaan di Lampura dan mengajar di SMA Negeri 1 Abung Semuli, “Pertama kali kami hadir mengalami kesulitan berkomunikasi, karena siswa-siswi tempat mengajar tidak semua mengerti dan dapat berbahasa Inggris. Namun kami dibantu salah seorang guru untuk berkomunikasi sehingga sekarang kami dapat mengajar dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Yui (Narasumber) mengungkapkan masyarakat Lampura sangat ramah dan baik, “Kami suka tinggal disini. I Love Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here