Laporan: Seftawandra

PESISIR BARAT – Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, selaku Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) didampingi Kadis Kominfo Pesisir Barat menjadi Narasumber dalam Webinar pada acara Government 4.0 Week yang diselenggarakan secara virtual, bertempat di Kantor Bupati, Senin (16/11).

Dalam Acara Webinar yang mengusung tema Big Data & Analytics Dalam Pengambilan Kebijakan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Cloud Computing Indonesia bekerjasama dengan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (WANTIKNAS) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tersebut, menghadirkan Ketua ASKOMPSI, Achmad Chrisna Putra dan juga narasumber dari WANTIKNAS Ilham Akbar Habibi serta praktisi TIK lainnya.

BACA JUGA  Surfing League 2018 Ditutup

Dalam paparannya Ketua ASKOMPSI mengungkapkan tentang pentingnya cloud sebagai media pendukung dalam penyimpanan data dan juga tentang Peraturan Presiden nomor 95 Tahun 2018 sebagai dasar pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam kegiatan tersebut, Chrisna menjelaskan tahap paling awal penyusunan kebijakan yaitu identifikasi masalah untuk menjawab kebutuhan secara tepat. Kemudian juga diperlukan sarana yang lebih baik dalam melakukan identifikasi masalah yaitu dengan menggunakan Teknologi Informatika Revolusi Industri 4.0.

BACA JUGA  Kepala Pekon Sesalkan, Video Tagih Janji Bupati Istiqlal Menyebar

Proses ini sangat berkaitan dengan Proses Integrasi data dengan berbagai macam aspeknya yang tujuan akhirnya adalah memberikan Layanan Publik dan Administrasi Pemerintahan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu juga, Chrisna mengimbau agar memperhatikan kebijakan yang sifatnya terintegrasi dan terorganisir melalui media yang memang sudah ada dan memang harus di terapkan di Pemerintahan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here