BERBAGI

ANIES Baswedan diperkirakan bakal lawan tanding Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini diungkap Sudirman Said, Penasihat Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Nama Anies Baswedan menguat sebagai cawapres, semua menyebutnya termasuk PKS,” kata Sudirman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7) malam tadi. Seperti yang diketahui, ketiga parpol yang tergabung dalam koalisi ini adalah Gerindra, PKS dan PAN.

BACA JUGA  Misbakhun Apresiasi Kerja Jokowi

Sudirman menjelaskan, dalam komunikasi tiga parpol di atas, muncul kombinasi capres-cawapres seperti Prabowo-Gatot, Gatot-Anies, Prabowo-Anies, dan Prabowo-Ahmad Heryawan.

“Kalau tidak ada opsi malah stuck karena apabila ada opsi semua muncul dengan argumen dan keputusan baik harus melalui kontestasi ide,” ujarnya.

BACA JUGA  Dampingi Prabowo, Sandi Mundur Dari Wagub

Ia mengakui, Prabowo pernah mengatakan nama Anies potensial mendampingi di Pilpres, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan.

Menurut Sudirman, ketiga parpol tersebut sudah lama menjalin komunikasi dan diyakini ketiganya tetap kompak dan bukan tidak mungkin ada parpol yang gabung.[*/akt/heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here