BERBAGI

Laporan : Heri/Vona/Atr
BEIJING – Sekitar 4.000 penumpang pesawat terlantar akibat pemogokan ratusan pilot maskapai penerbangan China Airlines di Taiwan.

Pihak maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Taipei itu menyebutkan bahwa pemogokan tersebut telah mengakibatkan 26 jadwal penerbangan dari Taiwan dibatalkan.

Sekitar 500 dari 1.300 pilot melakukan mogok kerja mulai Jumat pukul 06.00 waktu Taipei (05.00 WIB), demikian laporan Kantor Berita Taiwan CNA.

BACA JUGA  Aksi Tipu Pilot, Lion Lapor Polisi

Pemogokan itu mengakibatkan para penumpang maskapai China Airlines dari tiga bandar udara besar di Taiwan tujuan Los Angeles, Manila, Tokyo, Hong Kong, dan Bangkok telantar.

Tidak diketahui pasti sampai kapan para pilot itu akan mengakhiri aksinya. Mereka protes atas panjangnya jam kerja pada penerbangan jarak jauh yang tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan dan fasilitas.

BACA JUGA  Vice Presiden Garuda: Penumpang Harap Tenang

Para penumpang di Bandara Internasional Taoyuan, Bandara Songshan, dan Bandara Internasional Kaohsiung tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah membaca pengumuman yang ditempelkan oleh Serikat Pilot China Airlines Cabang Taoyuan (PUT), Kamis (7/2) tengah malam, seperti dilansir Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here