Catatan: Doel Remos

AGUSTUS ini Sai Bumi Ruwa Jurai menggelar pesta -Pekan Raya Lampung di era kepemimpinan baru, Arinal Djunaidi-Chusnunia, Gubernur dan Wakil Gubernur baru.

Kemeriahan Pekan Raya Lampung ini tak dapat dipungkiri menyedot perhatian lebih warga masyarakat Lampung dan bahkan seluruh instansi pemerintahan yang ada.

Dari aspek pesta, tak dapat dipungkiri kemeriahan ada dimana-mana. Artis ibukota, tukang parkir partikelir kebagian rezeki dari momentum ini. Tak luput pedagang kecil juga ikut mengais rezeki.

Kemampuan event organizer mampu mendatangkan wahana salju menjadi tambah kian menarik minat warga untuk membelanjakan sebahagian rupiah mereka untuk menyaksikan pekan raya yang dibuka Gubernur Lampung, Arinal Djunadi.

BACA JUGA  Si Pekok 'Ngawil' Di Air Keruh

Meski demikian secara jujur saya harus katakan, belum pada waktunya event ini digelar. Sebab, kepemimpinan baru Provinsi Lampung belum bekerja dengan sungguh dalam mewujudkan cita Lampung Berjaya nya seperti yang diteriakkan pada kampanye kemarin.

12 Juni belum lah 100 hari. Kyai Arinal- Atu Nunik masih mencoba mendistribusi konsepsi melalui jejaringnya (baca-SKPD) dan belum terasa kerja nyatanya.

Kebijakan yang ditampilkan dalam Pekan Raya Lampung kali ini lebih pada kebijakan era gubernur dan wagub sebelumnya. Perbedaan pandangan dalam penyelenggaraan pembangunan masih harus diselesaikan.

Isu pemotongan anggaran sepihak harus di clear kan dan masih banyak lagi persoalan-persoalan daerah dari soal depisit hingganya ‘perang dingin’ antara gubernur baru dan mantan gubernur masih saling sahut diberbagai media dan terjadi. Atau inner circle di area private Kyai Arinal-Atu Nunik yang kurang asyik?.

BACA JUGA  Rp 500 Jeti Untuk Santi

Oleh karenanya, apik jika pesta rakyat model seperti ini kembali dikaji maksud dan tujuannya. Selain menampilkan kebijakan ‘pemangku daerah’ yang berhasil memperbaiki tata kehidupan rakyat Lampung pun juga demikian memberikan kegembiraan bagi Ayu Ting Ting cs, Sukirno-juru parkir dan Mbak Siti penjual kacang rebus di plipiran Perumnas Way Halim Bandarlampung. Tabik!

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here