Laporan : Agus Setiawan
PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menerima hibah 1 unit kapal Pelayaran Rakyat (Pera) dari Dirjen Perhubungan laut RI yang disaksikan langsung Menteri Perhubungan.

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam acara Penandatangan Serah Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat Pembangunan Tahun 2018, kepada 15 pemerintah daerah, di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (15/4).

BACA JUGA  Di GSG, 40 Peratin Terpilih Dilantik

Usai acara penyerahan, Budi berharap kapal-kapal yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Dia menyerahkan pengelolaan kapal sepenuhnya kepada daerah sesuai dengan potensi alam dan wisata yang terdapat di masing-masing daerah.

“Kapal ini kami serahkan, mau dikelola oleb Pemda, Dishub, atau koperasi, silahkan. Namun yang terpenting adalah masyarakat dapat merasakan manfaatnya, dan kami ingin hibah ini bermanfaat,” pinta Budi.

BACA JUGA  Pemkab Pesbar Audensi Ke Imigrasi

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat Henry D Azhari mengatakan ,hibah kapal diberikan kepada pemerintah daerah yang membutuhkan akses konektivitas untuk menunjang sektor parwisata maupun perdagangan di daerah.

Menurutnya, Kementerian Perhubungan sesuai dengan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut, memberikan bantuan kapal untuk meningkatkan konektivitas transportasi pelayaran rakyat di daerah yang terisolir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here