Perupa Perempuan Peringati Hari Ibu

15

Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Memperingati hari ibu, 19 Perupa Perempuan Lampung bersama menaja karya rupa di Pondok Seni Lambang, Jalan Pagar Alam , Gang Lambang No:5 dengan menggelar pameran.

Pameran yang akan berlangsung dari 30 November hingga 8 Desember 2019 ini diikuti oleh ; Bunga Ilalang. Bernas Widarti., Cecelia Valenda. Dika Arsdes. Dewi Novitasari. ErKa. Lila Ayu Arini. Lia Susnita. Mega (Bayit). Maria Novitawati. Nanda Ghufira. Puja Nurtri. Revina Mutia. Rahayu Budiadi. Richele. Sisna Ningsih. Sri Rumini Yuni Hartono dan Yeyen Oktaviani. Pembukaan pameran itu nanti akan dimeriahkan dengan perfomance gitar tunggal oleh Adinda Nisa dan Tari Kreasi Lampung.

BACA JUGA  SRC Tingkatkan Daya Saing UMKM

Ketua Pelaksana Pameran Perupa Perempuan Lampung, Lila Ayu Arini mengatakan, perempuan memang identik dengan problematika gender. Sementara ini tugas perempuan dianggap hanya di dapur mengurus rumah tangga dan tugas domestik lainnya.

“Ketika membicarakan perempuan, konsep sesungguhnya adalah perempuan sebagai mahluk kodrati,” ujar Lila.

BACA JUGA  Sekdaprov Lepas Plt Karo Perekonomian

Dunia seni rupa, lanjut Lila, lebih banyak didominasi oleh kaum pria, belum banyak perupa perempuan yang tercatat dalam blantika seni rupa daerah maupun Nasional.

“Beberapa kalangan beranggapan bahwa mitos perempuan sebagai subjek seni memang kalah besar dibandingkan perempuan sebagai objek seni. Maka bukan hal yang mengherankan eksistensi perempuan sebagai perupa hingga kini bak fatamorgana,” kata Lila.

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here