Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, A. Dimyati Natakusumah tidak mempersoalkan kritikan masyarakat kepada DPR RI, pasca disahkannya Omnibus Law Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker) menjadi Undang-Undang (UU) dalam Rapat Parpurna, pada Selasa (5/10/2020) lalu. Asalkan kritikan yang disampaikan, bukan berdasarkan hoaks atau berita bohong.

“Tak apa-apa, asalkan kritik yang ditujukan kepada kami (DPR), sifatnya membangun. Tetapi jangan sampai berdasarkan hoaks,” kata Dimyati saat menyampaikan sambutan pada  acara silaturahmi Pimpinan DPR RI dengan Koordinariat Wartawan Parlemen di Resto Bandar Djakarta, Tangerang Selatan, Jumat (16/10). Acara silaturahmi ini dilakukan secara fisik maupun virtual.

BACA JUGA  RDP Komisi 1- Menhan, Efendi Simbolon Interupsi

Hadir secara virtual dua Wakil Ketua DPR RI, yakni Azis Syamsudin dan Rachmat Gobel . Sementara mereka yang hadir secara fisik, selain Dimyati Natakusumah, juga Sekjen DPR Indra Iskandar, Kepala Persidangan Ibu Damayanti dan Kepala Biro Humas DPR Y.O.I Tahapari.

Melanjutkan sambutannya, Dimyati berharap kepada pers/wartawan agar terus berikhtiar untuk membangun citra yang positif bagi kinerja Parlemen, sehingg kepercayaan masyarakat terhadap DPR sebagai wakil rakyat, semakin besar. Salah satunya, wartawan mesti memberitakan secara proporsional dan profesional atas hasil-hasil yang telah dicapai maupun  yang akan dilakukan DPR RI.

BACA JUGA  RUU Omnibus Law ada Unsur Liberal

“Kami di BURT, kalau ada yang kurang tolong disampaikan. Sebab, BURT lah yang bertanggungjawab terhadap kinerja lembaga DPR, termasuk kesekjenan,” sebut politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu lagi.

Mengamini pernyataan Wakil Ketua BURT DPR RI, Indra Iskandar berharap agar wartawan, khususnya yang sehari-hari meliput kegiatan di Parlemen, mendukung kinerja DPR RI.

“Kami berterima kasih selama ini sudah dibantu menyosialisasikan kinerja Dewan ke publik. Semoga ke depann lebih baik lagi,” ucap Indra berharap.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here