BERBAGI

MAGELANG – Suasana di Desa Gandusari memang terasa berbeda. Selama kurang lebih 30 hari mereka berbagi cerita, bercanda, bercengkrama dan bekerja bersama-sama bersama satgas TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang, kini mendekati detik-detik perpisahan..

Salah seorang warga Yatno (50), warga Dusun Kreo Desa Gandusari Kecamatan Bandongan , yang mengatakan bahwa keberadaan TNI di kampungnya memberikan warna tersendiri bagi warga desanya.

BACA JUGA  Satgas Rajin Blusukan Ke SD Ajarkan Hidup Bersih

“Selama ini kami terbiasa bercanda di sela-sela pekerjaan fisik pengerjaan jalan, RTLH, maupun jambanisasi, terlebih pada momen makan bersama, seperti keluarga. Mereka mau makan apa adanya dan mengerti kondisi kami,” ungkapnya.

Lelaki paruh baya tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada, anggota Satgas TMMD 102 dari Kodim 0705/Magelang karena telah menularkan banyak hal yang bermanfaat bagi keluarga dan warga lainnya. Rencananya 8 Agustus esok upacara penutupan Program TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang akan digelar. Pertanda perpisahan tiba.

BACA JUGA  Satgas Beri "Kursus" Fotografi Kepada Warga

Warga Gandusari sadar medan perjuangan TNI bukan saja Gandusari. Semangat dan etos kerja TNI menanti di bumi pertiwi. [rls/magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here