Laporan : Putri Nova
LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 93, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Batanghari menggelar berbagai lomba antara TPQ dan Risma se-Kecamatan Batanghari.

Kegiatan yang bertemakan ‘Merawat Tradisi, Memperkokoh Ukhwah Islamiyah dalam Menjaga NKRI’ ini dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Bumi Agung, Desa Bumiharjo, 39D, Batanghari, Lampung Timur, Minggu (3/2).

“Tujuan kegiatan ini karena Fatayat terbilang organisasi perempuan yang tertinggal jika dibandingkan dengan Muslimat NU”, terang Meilinda, Ketua PAC Fatayat NU. “Selain itu juga agar kami lebih di kenal oleh masyarakat, dan perempuan-perempuan NU yang berusia 20-45 tahun ikut tergerak hatinya untuk bareng-bareng bersama kita disini.”

BACA JUGA  Korwil: Dana BOS Tidak Boleh Untuk Langganan Koran
IKLAN

Kurangnya event-event sejenis diantara TPQ dan Risma ini juga menjadi PR besar bagi organisasi perempuan Fatayat NU. “Saya harap perempuan-perempuan NU melalui Fatayat bisa terus melestarikan tradisi seperti ini”, Lanjut Meilinda.

“Para Juara dari setiap kategori akan mendapatkan Piala dan piagam, sedangkan juara harapan mendapatkan hadiah hiburan”, terang Halimatus Sa’diyah, Ketua Pelaksana.

BACA JUGA  Nunik Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus menerus, setiap tahun selalu ada”, harap Halimatus Sa’diyah. “Selain itu juga agar tahu potensi-potensi mereka ini. Jika jarang mengikuti event bisa-bisa melempem lagi potensi masing-masing”.

Ratusan peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan harlah NU ini mengikuti berbagai kategori perlombaan seperti Da’i Cilik, Mewarnai, Hafalan Juz Amma, Fashion Show, serta Mars Subhanul Wathon.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here