BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan / Ilham Prayogi

KRUI – Tudingan kepada pejabat teras Pesisir Barat yang diduga sengaja memperlambat proses Pergantian Antar Waktu (PAW), terhadap enam anggota DPRD setempat, dibantah keras oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Pesisir Barat Ariswandi.

“Tidaklah benar jika Bupati Pesisir Barat memperlambat proses PAW. Tim verifikasi sedang bekerja, hanya saja masih ada berkas yang belum lengkap, ” terangnya, Kamis 27/9.

BACA JUGA  Baznas Lampung Bertandang Ke Pesisir Barat

Dikatakan,pihaknya tidak membenarkan atas tudingan berbagai elemen,yakni menuduh Bupati beserta jajaran, menghambat proses administrasi PAW terhadap anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Pesisir Barat yang pindah parpol, sekaligus telah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Menurutnya tim verifikasi PAW Pemkab Pesisir Barat yang terdiri dari Bagian Hukum, Tata Pemerintahan, Kesbangpol dan Sekretariat DPRD secara bersama-sama telah melakukan verifikasi berkas calon pengganti antar waktu (PAW). Namun masih terkendala dengan masih adanya berkas mereka yang belum lengkap.

BACA JUGA  Baznas Lampung Bertandang Ke Pesisir Barat

Ariswandi menambahkan, Bupati beserta jajaran,sangat serius dan akan melaksanakan proses PAW sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sekali lagi, kalaupun Bupati dituding enggan melakukan proses PAW,itu hanyalah fitnah dan bohong besar,”pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here