BERBAGI

NUNUKAN – Tugas pokok TNI adalah melaksanakan operasi militer perang, juga oprasi militer selain perang, yang salah satunya adalah membantu tugas pemerintah daerah, oleh karna itu TNI dengan progaram TMMD membantu tugas pemerintah daerah untuk membangun desa. Kodim 0911/Nnk juga melaksanakan TMMD memnbantu Pemkab Nunukan untuk percepat pembangunan di wilayah perbatasan.

Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Kota Tawau Malaysia, kurang dari 1 jam kita sudah bisa sampai ke Tawau dengan bermodalkan Paslintas yang di keluarkan oleh pihak Imigrasi, sehingga warga Nunukan lebih memilih mendatangkan barang dari negeri jiran ketimbang dari dalam negeri, untuk mendatangkan barang dari pulau jawa atau sulawesi dibutuhkan biaya yang tak sedikit serta memerlukan waktu berhari-hari untuk sampai ke Nunukan, tentu saja yang menjadi kendala adalah transportasi.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ajak Gemar Olahraga

Dengan wilayah yang cukup luas, tentu saja memerlukan koordinasi yang baik antara TNI dengan Pemkab Nunukan agar program TMMD selalu berjalan dengan sukses dan tepat sasaran, terutama pada desa-desa yang sangat membutuhkan bantuan agar bisa lebih sejahtera lagi.

BACA JUGA  TMMD, Wujud Dari Operasi Bhakti TNI

“Kerja sama antara TNI dengan Pemkab Nunukan selama ini sangat baik. Kami akan tingkatkan lagi agar bisa bersama-sama wujudkan wilayah perbatasana yang lebih sejahtera” Ujar Pasiter Kodim )911/Nnk, Kapten Inf Eko Dariyanto.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here