BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang dapat membangun dan membangkitkan kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Letnan kolonel Arh Andi Budi Sulistianto.S.Sos selaku komandan satgas TMMD Reguler ke-103 saat berkunjung ke komando taktis (Kotis) TMMD, dalam perbincangan dengan perwira seksi teritorial (pasiter) Kapten Inf Wardiyana untuk mengecek Pelaksanaan TMMD.

Dukuh Ngotoko yang terletak di bawah gunung guder terjal nya jalan membuat sulitnya akses menuju lokasi, dengan keterbatasan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 103 selain alat dorong (Angkong-red) dan cangkul serta karung bisa membantu mengatasi dan menyelesaikan pekerjaan penghurugan kanan-kiri jalan.

Memang tidak boleh dipandang sebelah mata dengan adanya karung untuk mengangkut tanah, pelan tapi pasti alat ini bisa membawa tanah begitu banyak.

Bapak Samari (45) warga Dukuh Ngotoko dari rumah sudah mempersiapkan karung dan cangkul dengan tujuan untuk membawa tanah.

“Saya sengaja merobek karung biar muatannya banyak dan muda untuk di angkat bersama bapak TNI”. ucapnya

Pagi itu kebetulan Koptu Sholikin yang menjadi partner kerja membawa tanah hasil galian untuk menghurug kanan kiri jalan,rasa kebersamaan, bergotong royong antara anggota TNI dan Bapak Kasdi merupakan cermin kebersamaan yang patut di contoh bersama rakyat TNI kuat.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here