BERBAGI

KEBERADAAN Karang Taruna di tengah masyarakat sudah dikenal sejak puluhan tahun yang lalu. Namun eksistensinya masih perlu ditingkatkan.

Permasalahan generasi muda dewasa ini semakin meningkat dan kompleks. Ancaman narkoba yang akan menggerogoti kualitas generasi muda sebagai pewaris kepemimpinan dan masa depan bangsa Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan; dimana pemakai narkoba sebagian besar adalah generasi muda.

BACA JUGA  Karang Taruna Juga Ambil Peran Di TMMD

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Risco Irawan pada acara pembukaan Bimtek Karang Taruna Provinsi Lampung di Hotel Urban Pringsewu, kemarin.

Dikatakan Risco, secara fungsional Karang Taruna merupakan binaan Dinas Sosial, namun aplikasi program/kegiatan harus berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait. “Saya berharap Karang Taruna harus mampu menjalin koordinasi dengan semua pihak baik pemerintah maupun swasta,”ujar Risco.

BACA JUGA  Menyambut Kegiatan Bulan Bakti Nasional

Bimtek yang diikuti oleh pengurus Karang Taruna merupakan perwakilan dari Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran dan Lampung Selatan berlangsung selama dua hari. [danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here