BERBAGI

Laporan: Ilham/Heri/Akt
JAWA BARAT – Perairan laut di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi surga bagi peselancar karena memiliki ombak dan gelombang yang mempunyai kualitas terbaik di dunia.

“Di beberapa objek wisata laut di Kabupaten Sukabumi seperti di Pantai Cimaja, Kecamatan Cikakak kerap dijadikan tempat berwisata dan berselancar baik pemula maupun profesional, bahkan pantai ini juga sering dijadikan tempat kejuaraan tingkat internasional selancar,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, ditulis Selasa (11/12).

BACA JUGA  Morata Mulai Tajam, Cetak 2 Gol

Kabupaten Sukabumi yang memiliki garis pantai sepanjang 117 kilometer, tentunya banyak potensi wisata laut yang mumpuni untuk disinggahi dan diburu oleh para traveller baik dari dalam maupun luar negeri.

Seperti di Pantai Cimaja ini banyak wisatawan yang hanya sebatas berenang dan juga ingin mencoba wisata adrenalin dengan berselancar di tengah tingginya gelombang laut pantai selatan ini. Tidak hanya wisatawan dalam negeri tetapi banyak peselancar internasional yang mengasah keahliannya di pantai ini.

BACA JUGA  Fellaini Hengkang Dari United Ke Klub China

Bahkan, banyak peselancara profesional yang mengaku sulit untuk menaklukan gelombang yang ada di pantai tersebut, sehingga sangat tepat untuk dijadikan tempat latihan. Perairan laut di daerah ini pun menjadi tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menikmati keindahan panorama alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here