BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi warga masyarakat Desa Pasedan dan dalam rangka menunjang program TMMD Reg ke 103, Biro hukum bekerjasama dengan bagian hukum Kabupaten Rembang melakukan sosialisasi hukum di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Selasa (16/10).

Acara sosialisasi / penyuluhan hukum dihadiri oleh Dan Ramil 06/Lasem Kapten Inf Bardan, Kepala Bagian Dokumentasi dan Perpustakaan Biro Hukum Setda Prov. Jawa Tengah, Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum Kabupaten Rembang, Kepala Desa Pasedan, serta Warga masyarakat Desa Pasedan. Acara dimulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai. Materi yang disampaikan para narasumber yaitu : 1) Narkoba, 2) Bela Negara, 3) Efektifitas Hukum.

BACA JUGA  Dr. Zam Zanariah, Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kapten Inf Bardan “Kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas TMMD untuk mengingatkan kembali kepada warga masyarakat Desa Pasedan agar sadar akan hukum dan bahaya narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA  Penyuluhan Pertanian Dapat Meningkatkan Perekonomian Warga Pasedan

“Indonesia adalah negara hukum, untuk itu semua masyarakat harus dapat mempedomani hal tersebut. Selama ini yang paling menonjol di Indonesia adalah kasus kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penyalahgunakan narkoba.

Dirinya menurutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud mengingatkan kembali betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat terutama warga masyarakat Desa Pasedan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here