Laporan: Hari Luling

MUSI RAWAS – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan Titik Nol, Peningkatan Jalan Mambang Muara Megang SP 2 Desa Karya Sakti Petran Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, yang dikepalai Rio Aprianzah sebagai PPK dalam kegiatan proyek peningkatan jalan, Jum’at (09/10/20)

Dalam pelaksanaan kegiatan titik nol pengerjaan proyek tersebut disaksikan langsung oleh PPK, PPTK, Pengawas, Camat Muara Kelingi yang diwakili, Bagian Kasih Pmd dari sekretariat Pembangunan, Kepala Desa Petrans Jaya, pihak rekanan yakni CV Molek serta perwakilan masyarakat Petrans Jaya setempat.

Rio Aprianzah dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan titik nol ini adalah Pengecoran Rigit, dengan tebal 20 centi meter lebar empat setenga meter, kemudian di bagian bawah koralnya 10 centi meter lebarnya juga empat setenga meter, dengan panjang jalan sepanjang 331 meter.

BACA JUGA  Nih, Muara Beliti buat Pelatihan Pengurusan Jenazah

Dijelaskannya lagi panjang jalan 331 meter ini bahasanya rencana, rencana ini dengan panjang 331 meter, dalam pengerjaan jalan nanti bisa kurang dan bisa lebih tergantung dengan kondisi di lapangan, Jelas Rio.

Sementara itu Rifin dari CV Molek selaku rekanan dalam pengerjaan jalan tersebut mengatakan, pihaknya akan mulai mengerjakan proyek tersebut secepatnya, ini baru titik nol, ujarnya.

Pekerjaan jalan ini menurut Rifin berjenis Pengecoran Rigit, dan pihaknya akan menyelesaikan proyek tersebut sesuai waktu yang diberikan dalalm kontrak nantinya.

Dalam kesempatan itu Rifin berharap masyarakat setempat dapat bekerja sama dan menjaga jalannya pengerjaan proyek tersebut, sehingga pengerjaan proyek dapat berjalan tepat waktu dan sesuai dengan yang diinginkan.

Di kesempatan yang sama Camat Muara Kelingi yang di wakili Efendi di dampingi Kades Desa Petrans Jaya mengatakan, kami pemerintah mewakili masyarakat desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi, sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas terhusus kepada Bupati Musi Rawas, yang telah menganggarkan pembangunan jalan rigit beton ini, karena ini suatu harapan besar bagi masyarakat petrans jaya untuk bisa mengakses jalannya transportasi dengan lancar, dan kami berharap pembangunan di wilayah kami SP 2 Karya Sakti Petrans Jaya lebih banyak lagi.

BACA JUGA  MTQ Ke-48 Mura Resmi Dibuka

Feri masyarakat setempat kami merasa senang jalan Desa kami mulai mau di bangun lagi, jalan ini merupakan akses jalan penting untuk masyarakat, apalagi masyarakat disini mayoritas petani, tentunya ini sangat menunjang lancarnya akses perekonomian di wilayah kami, sekali lagi kami mengucapkan terimakasi sekali.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here