BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG –
Kegiatan TMMD Reguler Ke 103 kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainya di wilayah TMMD di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang yang salah satunya adalah membangun (PosKamling) pos keamanan lingkungan.

” Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, kabupaten Rembang, Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam Masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya”

BACA JUGA  Kepedulian Prajurit Di Lokasi TMMD

Kapten Inf Bambang Sutejo mengatakan Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA  Belajar Bermasyarakat Di Lokasi TMMD

“lebih lanjut, Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali, budaya ngeronda dengan membangun poskamling,” jelas Kapten Bambang.

Salah satu warga, Sukamto (36) mengatakan terimakasih atas dibangunnya Pos Kamling di desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 0720/Rembang.

“Mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa aktif, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus terjaga,” ujarnya. (29/10).[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here