Pencetus Tapanuli Nias Adventure, Inginkan “Sumatera Adventure”

23

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Pemerhati dan pelaku pariwisata Ir. Sanggam Hutapea, MM, merespon ide Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin untuk pengembangan pariwisata di Pulau Sumatera.

Menurut Sanggam Hutapea, mengembangkan pariwisata di wilayah kawasan Sumatera, di tengah perhatian pemerintahan Joko Widodo saat ini membangun infrastruktur jalan tol lintas Sumatera, harus jadi moment yang tepat mewujudkan wisata “Sumatera Adventure” sekaligus bisa jadi lokomotif ekonomi baru .

BACA JUGA  Komite I Terima Revisi UU Pilkada

” Kita tahu saat ini keseriusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun infrastruktur untuk koneksitas tol Jawa-Sumatera. Momen ini harus dimanfaatkan para Gubernur se-Wilayah Sumatera ( Lampung- Aceh) menggali dan mengembangkan potensi-potensi wisatanya ,” ujar Sanggam Hutapea, yang diwawancarai wartawan, Rabu (27/1) di Jakarta.

BACA JUGA  Tok! Timja DPD Tolak RUU HIP

Mewujudkan “Sumatera Adventure” menjadi paket wisata menurut alumni pasca sarjana Universitas Gajah Mada (UGM) ini, akan lebih mudah apa bila para gubernur Se-Wilayah Sumatera membentuk forum bersama sebagai wadah melakukan pertemuan rutin guna mempetakan potensi potensi wisata yang dimiliki masing-masing.##

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here