BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Dengan berkembangnya teknologi informasi yang begitu pesat, generasi muda Indonesia diharapkan untuk tetap bisa bangkit untuk melakukan kreativitas dan berinovasi terhadap hal hal yang positif agar terhindar dari pengaruh dan bahaya paham radikal terorisme. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, saat hadir menjadi narasumber pada acara Forum Diskusi Publik bertema “Mitigasi dan Diseminasi Penanggulangan Terorisme di Indonesia” yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/4) yang diikuti pelajar, mahasiswa, dan generasi muda melalui saluran daring.

BACA JUGA  Bakohumas Bersinergi Sosialisasikan Empat Pilar

Wakil Ketua MPR ini pun meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menangkal masuknya paham radikal terorisme di tengah masyarakat yang saat ini banyak disebarkan melalui dunia maya.”Semua informasi yang ada, yang diterima tentunya kalau bisa disortir terlebih dahulu. Jangan langsung ditransmisikan atau disebar,” ujarnya.

BACA JUGA  Bamsoet: Taufik Kiemas Bapak Empat Pilar

Dirinya menyadari bahwa dengan program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan sosialisasi terhadap penanggulangan terorisme melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selama ini patut untuk disikapi bahwa hal tersebut adalah salah satu program demi kepentingan bangsa dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here