BERBAGI

Laporan : Danis /CJ
BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) menerima kunjungan kerja Pemerintah Pusat dalam rangka memantau dan mengevaluasi kebijakan Nawacita Presiden Joko Widodo. Kunjungan dikemas dalam kegiatan bertema ‘Efektivitas akselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat’ di Ruang Abung Balai Keratun, Kantor Pemprov Lampung, Kamis (22/11).

Menurut Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabinet RI, M. Amperawan, Presiden memberikan tugas pada Staf Ahli untuk aktif memberikan rekomendasi terhadap berbagai isu strategis.

BACA JUGA  Wagub Minta Permainan Tradisional Dibangkitkan

Menurutnya isu-isu yang dianggap strategis saat ini terkait agenda prioritas keenam Nawacita, yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional melalui akselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dengan sasaran, arah kebijakan, dan strategi pembangunan.

“Sejauh mana implementasi agenda Nawacita dan bagaimana dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap perkembangan ekonomi kreatif dan evaluasi kebijakannya,” kata Amperawan.

BACA JUGA  Gubernur: TNI Tak Bisa Pisah Dengan Rakyat

Terkait hal ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan pengembangan ekonomi kreatif tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Lampung (2018-2022). Kebijakan ini untuk menciptakan inftasruktur yang memadai, mempermudah akses pembiayaan, dan menjamin perlindungan hukum bagi pelaku ekonomi kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here