Laporan: Makmur/Putri

BANDARLAMPUNG —– Pemerintah Provinsi Lampung siap mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk memperkuat pengembangan pariwisata, salah satunya pada aset Kwarda Pramuka Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat melakukan peninjauan aset milik Kwarda Pramuka di Desa Tri Darma Yoga, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Senin (5/10).

Dalam peninjauan aset tersebut, Wagub Nunik menilai bahwa aset milik Kwarda Provinsi Lampung dengan luas sekitar 20 Ha memiliki potensi di bidang pariwisata.
“Ketika masuk pertama kali ke sini saja sudah bagus. Tinggal melakukan penataannya,” jelasnya.

BACA JUGA  Reihana: 2088 Sampel Swab Diperiksa

Wagub Nunik menuturkan bahwa ke depannya perlu dilakukan peningkatan sarana prasarana. Selain itu, juga perlu dilakukan pengelolaan yang baik.

“Di sini pemandangannya indah, memiliki tempat yang cocok sebagai spot foto yang bagus. Anak-anak tentu akan senang kesini. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA  Arinal-Mingrum Ingin 5 Tahun ini Mesra

Untuk mendukung potensi yang ada, Wagub Nunik menuturkan bahwa akan mendorong kekuatan BUMDes di 4 (empat) desa terdekat.

“Kalau perlu, nanti saya akan mendorong kekuatan BUMDes di empat desa terdekat. Yang mana nantinya akan disambungkan dengan sektor pariwisata,” jelas Wagub Nunik.

Keberadaan lokasi ini, harap Wagub, dapat meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat setempat. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here