BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 73 dengan berbagai kegiatan.

Pemprov berharap, keterlibatan masyarakat di sekitar Pemprov untuk memeriahkan acara tersebut. Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke- 73 Tahun 2018, di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (10/7).

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengungkapkan berbagai kegiatan HUT. Seperti, donor darah, bakti sosial, kegiatan olahraga dan perlombaan tradisional serta ditutup dengan resepsi syukuran dan pesta rakyat.

BACA JUGA  Arinal Ajak Pensiunan Kehutanan Ikut Hentikan Pembalakan Liar

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, serta penyampaian remisi dari Menteri Hukum dan HAM.

Lalu, ada pula agenda kenegaraan yang menyelaraskan pada kegiatan pemerintah pusat, seperti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera Merah Putih.

“Kita mencoba jauh-jauh hari lebih awal melakukan rapat untuk pembagian tugas baik kepada instansi vertikal maupun internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Lampung. Mudah-mudahan dengan pertemuan awal ini mereka akan lebih siap dan akan lebih tahu tugas-tugas yang dibebankan,” ujar Hery Suliyanto.

BACA JUGA  Lebaran, 'Brebes Exit' Tak Terjadi Di JTTS

Hery mengatakan pada rapat selanjutnya, masing-masing pemegang tugas, sebelumnya sudah melakukan rapat internal di lingkup kelompok tugasnya untuk adanya kemantapan menjelang hari H HUT RI ke- 73.

“Kita akan lakukan pertemuan kembali yang nanti masing-masing OPD sudah siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.[*/hp/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here