Laporan : Fath/ Atr

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN bakal memberangkatkan 500 warganya untuk umroh tahun ini. Pemkot sudah menganggarkan dana sebesar Rp.11,5 Miliar.

Asisten I Pemkot Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan, calon peserta program umroh ini akan tertuju kepada keluarga yang kurang mampu sesuai data-data yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

IKLAN

Sukarma mengatakan nantinya para peserta umroh yang sudah terdaftar akan diberikan uang saku oleh pemkot sebsar 23 juta perorang. “Pelaksanaan program ini akan memakan biaya kurang lebih Rp11, 5 miliar, dengan rincian biaya Rp23 juta per orang dikali 500 orang,” kata Sukarma, Rabu (6/2).

BACA JUGA  Tahun Ini, Pemkot Targetkan Peserta JKN-KIS 63 Ribu

Sukarma menjelaskan penilaian untuk menjadi calon peserta umroh selain dari keluarga kurang mampu, dapat juga karena memiliki prestasi baik organisasi maupun perangkat daerah.

BACA JUGA  Milad ke-24, Yayasan Alfian Husin Hadir Untuk Lampung-Indonesia

Dia mencontohkan seperti ada karyawan yang sudah mendekati usia pensiun, guru prestasi, bahkan ada seperti petugas penjaga palang pintu kereta api, kemudian babinsa, babinkamtibmas yang memenuhi syarat serta memiliki kapasitas bisa ikut dalam program ini. Asisten I berharap pelaksanaan program umroh tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala seperti sebelumnya, dan kualitas penyelenggaraanya harus lebih baik lagi.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here