BERBAGI

Laporan : Romi Agus

WAY KANAN – Dalam rangka menyampaikan solidaritas dan empati Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan bagi masyarakat yang terkena musibah gempa, yang disertai Tsunami Palu dan Donggala, Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos., M.IP bersama jajaran anggota Forkompimda Plus Kabupaten Way Kanan serta para pejabat, Aparatur Sipil negara, TNI/Polri dan berbagai elemen masyarakat yang ada melakukan Shalat Ghaib, selepas shalat Dzuhur berjamaah, bertempat di Masjid Agung Ashabul Yamin KM 02 Blambangan Umpu. Selasa (09/10).

Usai sholat ghaib para jamaah mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban korban musibah bencana gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi tengah yang dipimpin oleh Dandim 0427/WK. Letkol. Inf. Uchi Cambayong Dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang tunai dari jamaah sebanyak Rp. 20.000.000,- dengan rincian Rp 10.000.000,- dari jamaah dan Rp 10.000.000,- dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA  Sekda Way Kanan Serahkan Sub Domain dan Email SKPD

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Sosial telah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara untuk melakukan penggalangan dana dan memberikan pakaian layak pakai untuk korban gempa yang disertai Tsunami Palu dan Donggala.

Tak hanya Pemerintah Daerah Kabupaten, berbagai elemen Masyarakat di Kabupaten Way Kanan juga turut menggalang dana serta membuka posko penyaluran bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala 28 September 2018 yang lalu Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul S.Sos. M.IP yang ditemui usai sholat Ghaib mengatakan, Sebagai makhluk sosial, dan sebagai seorang manusia kita punya hubungan sosial yang harus dijaga, karenanya mungkin dengan salah satu jalan dari kita yaitu melakukan sholat ghaib sekaligus pengumpulan dana dapat saling berbagi dengan saudara kita yang terkena musibah.

BACA JUGA  Pemkab Way Kanan Gelar Pasar Murah

Saipul juga menghimbau kepada mereka yang terkena musibah untuk selalu sabar dan terus berdoa serta tetap berusaha untuk bangkit dari musibah yang cukup banyak menelan korban manusia.[*]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here