BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan

PESISIR BARAT – Dalam upaya mendorong masyarakat membaca dan mengentaskan buta aksara Alquran, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesbar) terus bergerak dalam pendidikan Alquran.

Sesuai dengan program Bupati, bahwa masyarakat Pesbar harus bebas buta aksara Alquran. Maka sejak beberapa bulan terakhir ini, dimulai dari jajaran dan stafnya, diruang rapat Batu Gukhi diadakan belajar membaca Alquran setiap hari.

BACA JUGA  Pemkab Pesbar Sosialisasikan Perda WP3K

“Kegiatan membaca Alquran itu dilakukan setiap hari kerja pada saat jam istirahat. Untuk saat ini pesertanya terdiri dari kalangan staf humas, protokol dan staf sekretariat Pemkab. Kalaupun ada teman-teman media mau ikut silakan, “terang Bupati Pesibar Agus Istiqlal melalui Ariswandi, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) setda Pesbar.

BACA JUGA  Pemkab Pesbar Bongkar 16 Bangunan Rumah

“Semangat untuk mempelajari Alquran harus dimiliki oleh siapapun. Karena tidak semua orang ingin belajar Alquran. Meskipun, terdapat banyak guru yang tersedia. Tugas kita bersama untuk menyadarkan siapapun, bahwa belajar Alquran itu adalah suatu keharusan,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here